Selasa, 03 Juli 2012

Little Messi dari Indonesia "Tristan Alif Naufal"

Menguji kebolehan didepan Pep Guardiola



Lihat Video di

Tristan Alif Naufal yang baru berumur 7 tahun disebut-sebut sebagai little Messi alias calon pengganti Lionel Messi. Karena begitu piawai mengolah si kulit bundar. Mengundang decak kagum banyak kalangan pecinta bola.
Terbukti aksi Alif yang diunggah ke YouTube banyak mengundang perhatian dan ramai dikunjungi.
Video berjudul “Tristan Alif Naufal (Indonesia Football Star on The Making)” yang diunggah ke YouTube 3 Maret 2012 sudah ditonton lebih dari 18 ribu orang hanya dalam seminggu.
Alif memang luar biasa untuk bocah seumurnya. Bahkan skill dan dribble yang dipertunjukkan Alif layaknya yang dimiliki Cristiano Ronaldo. Tak heran Alif juga digalang sebagai the next Cristiano Ronaldo.

Pep Guardiola, mantan pelatih Barcelona, sempat menyatakan kekagumannya saat melihat aksi Alif dalam acara talkshow “Edisi Spesial ‘Pep’ Guardiola” di RCTI, Jakarta, Sabtu (30/6/2012).
Pep menyarankan agar Alif terus mengasah kemampuan. Bukan tidak mungkin suatu saat Alif akan dikontak Barca untuk sekolah di La Masia.
Lebih lanjut Pep berkata,”Melihat kemampuan bermain bola yang dia mainkan, Barcelona bisa saja
memberi tawaran kepadanya.” [bolahots.com]

Alif putra pasangan Irma Lansano dan Ivan Trianto kelahiran Jakarta, 12 Desember 2004. Saat ini menjadi murid di Liverpool Academy Indonesia,
Tentu saja Alif adalah aset berharga, sehingga Liverpool Academy akan menjaga tidak sampai lepas ke pihak lain.
Menurut rencana Tristan diproyeksikan dibawa ke Inggris untuk mengikuti trial di Liverpool saat berusia 10 tahun nanti.
Humas Liverpool Academy Indonesia, Qatrunnada Salma menginformasikan, “Alif proyeksikan mengikuti hearing Inggris ketika berusia 10 , baru berusia 7. Kami memantau perkembangannya.” [bola.net]
Tentu kita berharap Alif akan terus mengasah kemampuannya dan berada di tempat yang tepat. Dengan demikian kemampuannya semakin berkembang dan terarah.
Kelak bukan hanya menjadi bintang sepak bola Indonesia. Tapi juga dunia akan mengaguminya seperti Messi saat ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar